Pages

E Campus of Gunadarma University

Minggu, 29 Januari 2012

SUASANA KEGIATAN BELAJAR DI LINGKUNGAN KAMPUS

Assalamu’alaikum
Sedikit berbicara mengenai Suasana kegiatan belajar mengajar di lingkungan Kampus. Universitas Gunadarma memiliki beberapa Kampus yang terletak di jalan Akses UI Kelapa Dua – Depok, diantaranya yaitu :
Kampus E
search : google
Kampus G,
search : google
dan Kampus H.
search : google
Disini saya akan sedikit bercerita mengenai Suasana Lingkungan serta Kegiatan Belajar Mengajar di Kampus  E. Dimulai dari lingkungan luar kampus, Kampus E merupakan kampus yang berlokasi cukup strategis dibandingkan dengan kampus yang lainnya karena disekitar daerah Kampus E cukup banyak yang berjualan dagangan ataupun jasa yang bermanfaat bagi para mahasiswa, seperti : tempat fotokopi, warung makan, warnet, toko computer dan lain sebagainya. Daerah ini juga dibilang strategis karena dilalui transportasi-transportasi umum yang memiliki berbagai macam jurusan. Karena sebagai salah satu jalan akses Depok dengan Jakarta, sehingga kadang terjadi kemacetan di depan Kampus E dan sekitarnya.
Setelah sedikit saya bercerita mengenai Lingkungan luar Kampus E, sekarang mari kita kroscek Lingkungan didalam Kampus E, Let’s GO!

Bila kita lihat, sarana dan prasarana di Kampus E Gunadarma sudah cukup memadai, karena adanya :

1.      Perpustakaan Audio Visual yang terletak di
Gedung 5 lt.1, perpustakaan ini telah dikembangkan dengan kemajuan teknologi komunikasi dan audio visual.
    2. Internet Lounge yang terletak dekat dengan taman Kampus, tempat ini dapat digunakan mahasiswa untuk mengakses internet secara gratis.
   3. Masjid yang terletak didekat pintu gerbang belakang Kampus, Masjid digunakan sebagai sarana tempat ibadah Kaum muslimin, dan biasa juga digunakan untuk mahasiswa mengadakan acara Pekan Hari Besar Islam.

  4. Parkiran yang berada di belakang lingkungan kampus, parkiran di Kampus E kurang luas sehingga taman-taman belakangpun terkadang dijadikan sebagai lahan parkir motor para mahasiswa. Itulah beberapa sarana dan prasarana yang terdapat di Kampus E.
search : google
 Lingkungan Kampus juga nyaman, dan kebersihannya pun terjaga. Tetapi untuk di daerah lorong-lorong kelas, masih banyak mahasiswa yang kurang bertanggung jawab, banyak mahasiswa merokok tetapi tidak membuang abu rokoknya ke tempat  sampah yang telah tersedia sehingga menimbulkan berserakannya abu rokok disekitar lorong-lorong tersebut. Dan seharusnya mahasiswa merokok pada Area yang telah disediakan oleh pihak Kampus agar tidak mengganggu mahasiswa lain dan kebersihan lingkungan pula.


Dan yang terakhir saya akan menceritakan tentang Suasana Belajar di dalam kelas. Suasan interaksi para mahasiswa dapat bejalan dengan baik dan harmonis. Setiap kelas berisikan sekiranya 50 mahasiswa, konsentrasi penuh sangat diperlukan dalam proses belajar mengajar. Di dalam kelas, ada mahasiswa yang serius mengikuti materi yang diberikan oleh dosen, dan ada pula mahasiswa yang saling mengobrol sampai yang tertidur di saat dosen sedang mengajar.
Dan sangat disayangkan, fasilitas kelas di kampus E ini kurang memadai, karena fasilitas yang digunakan dosen ataupun mahasiswa untuk berpresentasi masih menggunakan OHP (Overhead Projector) sehingga tulisan yang ditampilkan melalui OHP tidak terlalu jelas bagi mahasiswa yang duduk di posisi baris belakang, dan tampilan yang terlihat juga hanya tulisan. Karena hal ini, saya fikir perlu adanya fasilitas baru disetiap kelas, yaitu Infocus Projector sebagai fasilitas yang lebih memudahkan dan memberikan tampilan audio maupun visual saat dosen mempresentasikan materi sehingga  belajar para mahasiswa pun lebih efektif.

Inilah beberapa cerita singkat saya mengenai Suasana Lingkungan serta Kegiatan Belajar Mengajar di Kampus  E, dan setiap orang pasti memiliki pendapat atau perspektif yang berbeda terhadap suasana tersebut.

Wassalamu’alaikum

check this out : www.gunadarma.ac.id

0 komentar:

Posting Komentar

Visitors

 
Zakaria Al-Faeyza © 2011 | Designed by Bingo Cash, in collaboration with Modern Warfare 3, VPS Hosting and Compare Web Hosting