Pages

Hilangkan Peristiwa Jam Karet

Sabtu, 28 April 2012

             Masyarakat yang identik dengan kebiasaan mengulur waktu saat pertemuan dalam sebuah perjanjian, kini menjadi kebiasaan pula dalam bidang pembelajaran di kampus. Budaya jam karet tersebut terjadi pada 1 atau 2 dosen yang  mengulur waktu sampai 30 menit dari jam mulai pelajaran yang semestinya seakan menjadi kebijakan kampus yang selalu dapat ditolerir. Jelas bagi pihak mahasiswa yang berkeinginan kuat untuk menuntut ilmu akan merasa dirugikan. 

Peristiwa yang lumrah dikalangan kampus tersebut seharusnya dihilangkan agar tidak ada satupun pihak yang merasa dirugikan. Memang budaya tepat waktu bagi kita perlu perjuangan yang mendalam pada pelaksanaannya, tak mudah komitmen waktu dapat dikerjakan apabila diri kita tidak benar-benar mengartikan, apa arti komitmen ?

Komitmen adalah sebuah janji pada diri kita masing-masing maupun dengan orang lain yang dapat dicerminkan pada suatu tindakan. Sebuah tindakan yang selalu menepati waktu yang dijanjikan sulit dapat dipertahankan dalam diri kita maka dari itu haruslah kita memegang teguh janji-janji tersebut sampai akhir untuk menghasilkan perubahan yang lebih baik dimasa yang akan datang, baik bagi pihak pelajar maupun pengajar.

2 komentar:

  1. Unknown mengatakan...:

    jak, ajarin gw entry artikel ke blog dong. gw udah bikin blog tapi pas gw mau entry artikel yang keluar cuma layar putih doang, alhasil ya gw sampe sekarang belum bisa entry apa2. tolong bantuan lu jak

    -risma- smkn 20

  1. Mohammad Zakaria mengatakan...:

    Ris, sorry gw bru baca.,hehe
    sms ke no. gw aje klo mw sdkit sharing...

Posting Komentar

Visitors

 
Zakaria Al-Faeyza © 2011 | Designed by Bingo Cash, in collaboration with Modern Warfare 3, VPS Hosting and Compare Web Hosting